Talkshow

Talk Show Pembukaan

Narasumber: Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), Mochammad Ridwan Kamil, S.T. MUD. (Walikota Bandung), DR.DB.KH. Muh. Muzammil Basyuni (Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal), Ketua YPI.

 

Talk Show ‘Yang Muda Yang Berhijrah’

Hijrah merupakan hal yang sangat berat untuk dilakukan. Terlebih lagi jika dilakukan ketika masih muda, karena  masa muda adalah masa dengan godaan yang paling berat. Namun, jika pemuda mampu menghadapi godaan-godaan yang berat tersebut dengan senantiasa menjadi pemuda yang beriman lagi taat dalam menjalankan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang, maka di sanalah salah satu letak kemuliaan yang akan diperoleh oleh para pemuda.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berhijrah di jalan Allah, mereka itu mengharpakn rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs. Al-Baqarah 2:218).

“Barang siapa yang hari ini lebih baik dibandingkan yang terdahulu, maka dia termasuk orang yang sukses. Barang siapa yang hari ini sama seperti yang terdahulu, maka dia termasuk orang yang tertipu. Barang siapa yang hari ini lebih buruk dibandingkan yang terdahulu, maka dia termausk orang-orang yang merugi dihadapan ALLAH SWT"

Saksikan Selengkapnya dalam

Talk Show ‘Yang Muda Yang Berhijrah’ bersama Salman Al Jugjawy (ex-gitaris dari grup musik Sheila on 7)

Hari/Tanggal            : Sabtu  29  April 2017

Tempat          : Masjid Istiqlal

 

Talk Show ‘Yang Muda Yang Berkarya’

Bagi tiap muslim, karya tak boleh berjeda. Karena,"Sesungguhnya siang dan malam berkarya dalam dirimu. Maka berkaryalah". pesan Umar bin Abdul Aziz

Remaja muslim mampu mengoptimalkan waktu untuk menghasilkan karya secara maksimal. Mengeskplorasi dan mengembangkan daya pikirnya untuk menghadirkan kemanfaatan. Sehingga secara rutin dan pasti karya-karyanya tersebut hadir untuk memberikan keunggulan. Dan tentu saja, karya-karyanya tersebut menyumbangkan pahala yang terus menerus mengalir tanpa henti. Bahkan di saat pekat gelap menyerangnya di liang lahat.

“Tidak akan bergeser kaki anak Adam (manusia) pada hari kiamat nanti di hadapan Rabbnya sampai ditanya tentang lima perkara: umurnya untuk apa dihabiskan, masa mudanya untuk apa dihabiskan, hartanya dari mana dia dapatkan dan dibelanjakan untuk apa harta tersebut, dan sudahkah beramal terhadap ilmu yang telah ia ketahui.” (HR. At Tirmidzi no. 2340)

Saksikan Selengkapnya dalam

Talk Show Yang Muda Yang Berkarya

bersama :

-          Muhammad Assad

-          Andreas Sanjaya

Hari/Tanggal            : Sabtu  29  April 2017

Tempat          : Masjid Istiqlal

 

 

Talk Show ‘Yang Muda Yang Berdakwah’

Pemuda Muslim dikatakan menjadi yang terbaik manakala memiliki kapasitas sehingga mampu menyuruh manusia agar berbuat yang makruf, mencegah manusia dari perbuatan munkar dan beriman kepada Allah. Karena jika pemuda muslim memahami bahwa ada kekuatan luar biasa dibalik sebuah tujuan yang terarah dengan tajam. Jika diibaratkan betapa hebatnya tenaga sinar matahari yang diarahkan dengan fokus pada sebuah titik melalui kaca pembesar. Titik kecil yang terarah itu dapat membakar habis sebuah kertas bahkan hutan

Dalam diri setiap pemuda tersimpan potensi yang luar biasa untuk mengerjakan perkara-perkara besar. Potensi itulah seharusnya dikelola dan dikembangkan secara maksimal. Namun dibalik itu semua, salah satu hal utama yang harus dimiliki setiap pemuda untuk menjadi besar adalah mentalitas yang besar dan hebat. Kemampuan menghadapi tekanan adalah kualitas yang unggul yang diperlukan untuk menjadi besar. Maka pantas untuk kita katakan bahwa yang muda yang berdakwah setelah menyadari tentang potensi yang dapat dioptimalkan untuk dakwah.

”Dan hendaklah ada di antara kamu sekelompok orang yang menyeru kepada kebaikan menyuruh kepada yang ma’aruf dan mencegah yang munakar; mereka  adalah orang-orang yang beruntung “ (Qs. 3:104).

 

Talk Show ‘Yang Muda Yang Berdakwah’

bersama : Alvin Faiz dan Larissa Chou

Hari/Tanggal            : Sabtu  29  April 2017

Tempat          : Masjid Istiqlal